2 Versi Hikayat Banjir Besar Yang Melanda Dunia Di Masa Nabi Nuh (Versi Kitab Ibrani)



1. Versi Hikayat Banjir Besar Yang Melanda Dunia di Masa Nabi Nuh Menurut Kitab Yassar
Pasal 5 
Noah dan Methushelach mengajarkan pertobatan selama seratus dua puluh tahun. Noah membangun bahtera. Kematian Methushelach.
1. Dalam tahun kedelapan puluh empat dari hidup Noah, Enosh ben Sheth, mati. Dia berumur sembilan ratus lima tahun pada waktu mati.
2. Dalam tahun tahun keseratus tujuh puluh lima dari hidup Noah, Qeynanben Enosh, mati. Seluruh umur Qeynan adalah sembilan ratus sepuluh tahun, dan dia mati.
3. Dalam tahun kedua ratus tiga puluh empat darihidup Noah, Mahalalelben Qeynan, mati. Seluruh umurMahalalel adalah delapan ratus sembilan puluh lima tahun, dan dia mati.
4. Yered ben Mahalalel mati pada waktu itu, pada tahun ketiga ratus tiga puluh enam dalam hidup Noah. Seluruh umur Yeredadalah sembilan ratus enam puluh dua tahun, dan dia mati.
5. Semua orang yang mengikuti Yahweh mati pada waktu itu, sebelum mereka melihat malapetaka yang dinyatakan Elohim untuk dilakukan diatas bumi.
6. Setelah berselang bertahun-tahun, pada tahun keempatratus delapan puluh tahun dalam hidup Noah, ketika semua orang-orang itu, yang mengikuti Elohim telah mati meninggalkan anak-anak manusia, dan hanya Methushelach yang masih hidup, Elohim berfirman kepada Noahdan Methushelach, firman-Nya,
7. "Berbicaralah, serukanlah kepada anak-anak manusia, katakan, 'Beginilah firman Yahweh, 'Kembalilah dari jalan-jalanmu yang jahat dan tinggalkanlah perbuatanmu, maka Yahweh akan menyesal dari malapetaka yang Dia nyatakan untuk dilakukan kepadamu, supaya itu tidak terjadi.'
8. Beginilah firman Yahweh, 'Lihat, Aku berikan kepadamu waktu seratus dua puluh tahun. Jika engkauberpaling kepada-Ku dan meninggalkan jalan-jalanmu yang jahat, maka Aku akan berpaling juga dari malapetaka yang Aku firmankan kepadamu, dan itu tidak akan terjadi,'demikianlah firman Yahweh."'
9. Noah dan Methushelach menyampaikan seluruh firman Yahweh kepada anak-anak manusia, hari demi hari, terus-menerus berbicara kepada mereka.
10. Namun anak-anak manusia tidak mau mendengarkan mereka, ataupun menyendengkan telinganya kepada kata-kata mereka, karena mereka tegar tengkuk.
11. Yahweh menganugerahkan kepada mereka waktu seratus dua puluh tahun, firman-Nya, "Jika mereka kembali, maka Elohimakan menyesal dari malapetaka ini, sehingga tidak akan menghancurkan bumi."
12. Noah ben Lemek menahan diri untuk tidak mengambil istri pada waktu itu, untuk melahirkan anak-anak, karena katanya, "Sesungguhnya Elohim akan menghancurkan bumi, karenanya buat apa aku melahirkan anak?"
13. Noah adalah seorang yang benar, dia sempurna dalam generasinya, dan Yahweh memilih dia untuk membangkitkan keturunan dari benihnya di atas muka bumi.
14. Yahweh berfirman kepada Noah, "Ambillah bagimu seorang istri, dan lahirkanlah anak-anak, karena Aku melihat engkau benar di hadapan-Ku dalam generasi ini.
15. Engkau harus membangkitkan keturunan, anak-anakmu bersamamu, di atas bumi."Maka Noah mengambil seorang istri, dan dia memilih Naamah bath Chanok, yang berumur lima ratus delapan puluh tahun.
16. Noah berumur empat ratus sembilan puluh delapan tahun pada waktu dia mengambil Naamah sebagai istri.
17. Maka Naamah mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan dia menyebut namanya Yepheth, katanya, "Elohim telah membuat aku besar di bumi." Lalu dia mengandung lagi dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan dia menyebut namanya Shem, katanya, "Elohim telah menjadikan aku sisa-sisa, untuk membangkitkan keturunan di atas bumi."
18. Noah berumur lima ratus dua tahun pada waktu Naamah melahirkan Shem, dan anak-anak itu bertumbuh dan berjalan dalam jalan-jalan Yahweh, dalam semua yang diajarkan Methushelach dan Noah ayahnya kepada mereka.
19. Dan Lemek ayah Noah mati pada waktu itu. Sesungguhnya dia tidak berjalan dengan segenap hatinya dalam jalan-jalan ayahnya, dan dia mati pada tahun keseratus sembilan puluh lima dalam hidup Noah.
20. Seluruh umur Lemek adalah tujuh ratus tujuh puluh tahun, dan dia mati.
21. Semua anak-anak manusia yang mengenal Yahweh, mati dalam tahun itu sebelum Yahweh mendatangkan malapetaka kepada mereka. Karena Yahweh menghendaki mereka mati, supaya tidak melihat malapetakayang akan Elohim datangkan kepada saudara-saudara dan kerabat mereka, seperti yang telah Dia nyatakan untuk dilakukan.
22. Pada waktu itu, Yahweh berfirman kepada Noah dan Methushelach, "Berdirilah dan serukanlah kepada anak-anak manusia seluruh firmanyang Aku katakan kepadamu pada waktu itu, barangkali mereka mau berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, supaya Aku menyesal akan malapetakaitu dan tidak akan mendatangkannya."
23. Maka Noah dan Methushelach berdiri, dan berseru kepada telinga anak-anak manusia, seluruh firmanyang Elohim katakan mengenai mereka.
24. Namun anak-anak manusia tidak mau mendengarkan, maupun menyendengkan telinga kepada semua seruan mereka.
25. Setelah semuanya itu Yahweh berfirman kepada Noah, "Akhir segala makhluk telah tiba di hadapan-Ku, karena perbuatan-perbuatan mereka yang jahat, dan lihatlah, Aku akan menghancurkan bumi.
26. Ambillah bagimu kayu gofir, dan pergilah ke suatu tempat dan buatlah sebuah bahtera besar, dan letakkan di tempat itu.
27. Beginilah engkau harus membuatnya :tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
28. Dan engkau harus membuat bagimu sebuah pintu, terbuka di sisinya, dan sampai sehasta dari atas haruslah engkau selesaikan, dan lapisilah bagian dalam dan luarnya dengan pakal.
29. Lihatlah, Aku akan mendatangkan air bah ke atas bumi, dan seluruh makhluk akan binasa, dari yang ada di bawah langit, segala yang ada diatas bumi akan musnah.
30. Maka engkau dan seisi rumahmu haruslah pergi dan mengumpulkan dua pasang dari semua makhluk hidup, jantan dan betina, dan haruslah membawanya ke bahtera, untuk membangkitkan keturunan dari mereka di atas bumi.
31. Kumpulkan bagimu semua makanan yang dimakan oleh seluruh hewan, supaya ada makanan bagimu dan bagi mereka.
32. Dan engkau harus memilih bagi tiga putramu tiga anak-anak gadis, dari anak-anak perempuan manusia, dan mereka akan menjadi istri-istri putra-putramu.
33. Maka bangkitlah Noah, dan dia membuat bahtera, di tempat dimana Elohim perintahkan dia, dan Noah melakukan seperti Elohim perintahkan kepadanya.
34. Pada umur lima ratus sembilan puluh lima, Noah mulai membangun bahtera, dan dia membuatnya dalam lima tahun, seperti yang Yahweh perintahkan.
35. Noah mengambil tiga anak perempuan Eliakim ben Methushelach, sebagai istri-istri bagi putra-putranya, seperti yang diperintahkan Yahweh kepada Noah.
36. Dan pada waktu itulah Methushelach ben Chanok mati, sembilan ratus enam puluh tahun umurnya pada waktu kematiannya.


2. Versi Hikayat Banjir Besar Yang Melanda Dunia di Masa Nabi Nuh Menurut 65 Ayat Yang Disembunyikan 
Bab 1
1. Dengarlah, hai manusia, Akulah Tuhan, Allah Bumi Yehovih! saya adalah salah satu kakak laki-laki Anda. Aku, wakil / nabi Tuhanmu, dengan saudaraku, atas nama Yehuwa,berkata :
2. Kedamaian dan kesabaran kepada semua orang, agar kamu dapat memahami perkataan saya, dan bersaksi bahwa langit dan bumi di setiap bagian adalah milik Yehuwa dan bahwa semua pria dan wanita di Dunia adalah ciptaan-Nya.
3. Semua kerajaan-kerajaan akan rusak, raja-raja; kaisar; jendral, tentara. Jadi, Yehuwa di surga memahkotai kepala suku tertentu dalam waktu dan tempat dan memberi mereka beberapa nama tertentu, di mana mereka dimerdekakan kepada manusia dan malaikat, sehingga disiplin langit dapat mewujudkan kemuliaan dan kekuasaan Yehuwa.
4. Sepanjang masa, dihormati di surga yang tinggi, dan dikenal oleh orang-orang di bumi sebagai Yehuwa (Tuhan), panglima cahaya surgawi di bumi dan fasilitor antara semua terang dan semua kegelapan, dan berhak atas Tuhan Bumi dan Tuhan ALLAH, maka saya dan pendahulu saya, dan penerus saya, telah diwariskan selama ribuan tahun di antara manusia.
5. Sedangkan jika dikatakan : Raja berkata demikian; Dan generasi setelah, jika dikatakan, Raja berkata demikian; Dan semua orang tahu itu bukan orang yang sama, namun tetap saja sang Raja, demikian juga saya katakan, Tuhan, pendahulu dan penerus saya; Karena mereka semua adalah, dan telah menjadi wakil Tuhan.
6. Oleh karena itu, saya, berdasarkan wewenang saya sendiri, dan atas nama Yehuwa, ceritakanlah terang dan kegelapan masa lalu, karena sejauh saya ditinggikan oleh Bapa, demikianlah kalian semua menunggu giliran Anda. Di langit di atas menjadi Tuhan, Dewa dan Dewi.
7. Untuk menarik jiwa Anda ke dalam aspirasi surgawi, untuk menjadi satu dalam kebenaran dan perbuatan baik, kirimkanlah Yehuwa kepada anak-anak lelaki dan anak-anak perempuannya, turun ke bumi, mengungkapkan kemuliaan kerajaan-kerajaan-Nya di dunia yang etherean.
8. Tetapi karena kegelapan jiwa manusia, manusia bersiap untuk mengejek firman Tuhannya, dengan mengatakan : Bagaimana saya bisa menjadi wakil Tuhan atau Tuhan? Lihatlah, firman-Nya belum pernah terdengar; Tidak ada yang menulis firmannya?
9. Apakah tidak selamanya di bumi? Dan karena kegelapan di antara manusia ini, mereka telah menelanjangi kedurhakaan hati mereka sendiri. Karena dari mulut pilihan saya, yang mengucapkan kata-kata saya, datang kata-kata kebenaran dan cinta, kebijaksanaan dan kebaikan, dan peninggian kebajikan. Tapi dari orang-orang yang menyangkal saya, datanglah korupsi, perang, ketamakan, dan cinta akan hal-hal duniawi demi kepentingan diri sendiri.
10. Lihatlah, mereka telah berdalih tentang kata-kata dan makna kata-kata. Ada yang berkata : Berapa banyak yang datang dari Tuhan, dan berapa banyak dari nabi? Membuat mereka saling berbunuhan dalam masalah terpisah dari masalah kebenaran jiwa mereka sendiri, yang bertentangan dengan keinginan Tuhan.
11. Bukankah semua kata itu bagus tapi gambar dan lukisan roh yang menemukannya? Dan apakah Tuhan atau malaikat pribadinya membawa terang itu kepada nabi, apa bedanya dengan pria atau wanita yang berusaha melayani Yehuwa dengan melakukan perbuatan baik?
12. Beberapa telah mengatakan: Lihatlah, saya telah memberikan semua yang saya miliki untuk orang miskin, dan saya bangun pagi-pagi dan mengunjungi orang sakit; Dan di malam hari aku duduk dengan mereka; Dan saya mengumpulkan anak yatim dan orang-orang yang tidak berdaya dan membuat mereka sangat gembira hati mereka berterima kasih kepada Yehuwa bahwa mereka diciptakan dalam kehidupan. Sekarang, sesungguhnya, semua orang tahu bahwa perilaku semacam itu datang dari mereka yang mengenali firman-Ku, apakah itu berasal dari mulut seorang bayi atau pena orang bodoh.
13. Siapa, maka, tidak akan merasa senang dengan firman Tuhan? Ketahuilah bahwa bukan hari yang sama, kemarin dan selamanya? Dan dalam penghakiman mengapa mereka tidak menganggap bahwa kata-kata saya juga terjadi seperti pada zaman dahulu?
14. Lihatlah, saya bukan untuk satu orang saja, atau untuk satu wanita, atau untuk satu buku; Tapi dimanapun cahaya kebijaksanaan dan keinginan akan kebajikan dan perbuatan suci bersinar, akan ada wujud pidato saya. Bukankah Jehovih selebar alam semesta, dan tidak berubah? Dan untuk selaras dengan Dia, apakah ini bukan jumlah dari semua kebijaksanaan?
15. Oleh karena itu, jika Tuhanmu, atau Tuhanku, telah mencapai satu dengan Bapa, dan Dia datang di dalam kekuasaan di atas bumi, dengan jutaan malaikat-Nya, yang juga mengenal terang yang lebih tinggi, dan kamu diilhami oleh mereka untuk Apakah kehendak Yehuwa, diskusi apa yang harus dimiliki manusia terhadap surga atau wakilnya?
16. Saya menyatakan kebebasan kepada semua orang atas nama Yehuwa, namun dengan kebebasanku, juga memberikan pengalaman para Penguasa Bumi. Karena itu mungkinkah para nabi saya di tangan untuk memperindah gambar masa lalu dengan cara mereka sendiri; Dan sejauh gambar-gambar itu memperkuat iman kepada Yehuwa dan Pekerjaan-Nya, dan Kekuatan-Nya dan Kemuliaan-Nya, jadilah kamu berhati-hati untuk menginginkan makanan daripadanya. Dan bukannya menghancurkan apa yang diberikan atas nama Yehuwa, pergilah, dan jatuh bekerja dengan cara yang sama untuk membangun cahayanya dengan cara Anda sendiri.
17. Inilah hikmat, karena mereka yang berusaha untuk mendapatkan cahaya dari kekuasaanku akan menerima malaikat-malaikat-Ku dalam nama-Ku; Dan dengan kata-kata yang mereka temukan untuk mengungkapkan perintah-perintah saya, mereka harus diketahui dari saya.
18. Semua kata berasal dari Tuhan Allahmu; Oleh dia adalah manusia dibuat tegak di atas bumi. Saat balapan pertama turun ke bumi, manusia kedua bangkit oleh malaikat-malaikat saya, menjadi seperti bagi Tuhan dan Dewa, dan mampu mengetahui yang baik dan yang jahat.
19. Tapi karena cahaya manusia dewasa bertubuh berbeda dengan anak maka, dalam derajat yang berbeda, adalah cahaya manusia; Dan orang-orang dengan cahaya yang lebih tinggi disebut I'shin, karena mereka merasa bahwa hikmat membentuk segala sesuatu dan memutuskan pada kemuliaan akhir Yang Maha Kudus; Tapi cahaya yang rendah disebut Kain, si Druks, karena kepercayaan mereka lebih kepada hal jasmani daripada hal-hal ruhaniah.
20. Dan orang-orang Iman juga disebut orang-orang pilihan, karena mereka memilih Tuhan, yang adalah Tuhan atas segalanya; Tapi orang-orang Kan'an, para Druks, digolongkan sebagai musuh Tuhan, karena mereka dikorbankan dengan cara perang dan kematian, yang Yehuwa buat juga yang hidup-hidup. Dan kedua bangsa ini telah hidup di bumi dari yang pertama, bahkan sampai hari ini.
21. Dan Aku, Tuhan, Anak Yehuwa, memberikan suatu perintah kepada manusia, dengan mengatakan: Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap jiwamu, kebijaksanaan dan kekuatanmu. Tapi manusia memiliki sedikit kekuatan dalam hal ini; Saya juga tidak meminta lebih dari yang bisa dia berikan. Dan perintah lain adalah: Jangan membunuh; Yang telah dipatuhi orang, tidak ada perang di dunia ini.
22. Dengan cara yang sama, saya memberi terang surga kepada semua orang, namun musuh-musuh saya memutarbalikkan kata-kata saya untuk membenarkan diri mereka sendiri dalam dosa. Karena Bapa begitu berdiam di dalam manusia sehingga manusia dapat menilai kebenaran dan kekudusan. Karena jika seseorang berkata : "Tuhan berfirman: Jangan membunuh"; Namun ada orang lain yang berkata : Tuhan berfirman, "Engkau harus membunuh; maka tidak akan ada kesalahan orang yang berasal dari Tuhan sebenarnya. Sebab Tuhan tidak menghidupkan siapa saja yang diinginkannya akan dibunuh".
23. Demikianlah Firman-Ku, disesatkan oleh manusia, dan karena sedikit cahaya  yang tidak hilang, manusia mencoba untuk mengaburkan. Meskipun demikian, manusia bertambah banyak dan mendiami bumi, membangun kota-kota dan bangsa-bangsa dan makmur dalam musim-musim tertentu dalam segala hal duniawi. Tapi saat saya datang ke bumi untuk mengembangkan jiwa manusia terutama, dan untuk kebahagiaannya sendiri di dunia yang etherean, saya tidak berusaha dengan seperti tidak mengindahkan saya, tetapi juga membuat mereka bertahan dalam kesombongan mereka sendiri; Dan mereka saling terbagi satu sama lain, dan perang dan wabah penyakit dan penyakit menyebar menimpa manusia, yang mengakibatkan jatuhnya lebih jauh mereka.
24. Dan ruhani orang-orang yang menolak saya di bumi, masih menyangkal saya di surga; Dan dalam sikap keras kepala dan kesombongan mereka terus tinggal dengan manusia di bumi. Sehingga seiring berjalannya waktu dunia ini dikuasai ruhiniah kegelapan, yang tidak mengenal cahaya surga. Dan terjadilah bahwa musuh-musuh saya membunuh yang saya pilih di semua tangan.
25. Dalam empat divisi besar di bumi, di Vohu, di Jud, di Thouridan di Dis, mereka tidak membiarkan satupun makhluk hidup dari ras yang terbinasa. Di Wagga (Pan) aku punya sisa; Dan mereka tersebar jauh dan dekat, dan di tempat terpisah bersembunyi dari pengejar jahat mereka.
26. Aku telah berkata kepada mereka : Setiap makhluk hidup yang tumbuh di tanah adalah makanan untukmu; Tapi dari segala sesuatu dimana nafas hidup, yaitu darah dan roh, kamu tidak boleh makan. Siapa yang menumpahkan darah, di mana kehidupan, dengan sendirinya mengundang darah dan rohnya sendiri untuk jarahan itu. Dalam rupa mahluk Allah adalah pewarisan untuk manusia dan segala sesuatu di atasnya".
27. Jadilah berbuah dan berkembang biak; mendatangkan berlimpah-limpah untuk mengingat Tuhan Allah langit dan bumi.
28. Dan AKU, memberikan batas sebagai ukuran batas pilihanNya.
29. Tapi ada raksasa (druks / Nephilin) pada masa itu dan kemudian setelah itu; dan pilihanku datang kepada mereka, dan mereka juga melarang anak-anak mereka (beranak pinak). Dan daging mereka menjadi rusak, sehingga hama menghuni mereka sejak kelahiran mereka sampai saat kematian. Dan mereka menjadi busuk di kepala oleh penyakit catarrh; Dan di tenggorokan dengan bisul dan luka busuk; Dan di paru-paru dan persendian dengan racun kematian. Dan keturunan mereka yang lahir bagi mereka kemudian mengalami penderitaan ayah dan ibu mereka, untuk bertahan dalam kesengsaraan atau mati pada masa kanak-kanak.
30. Dan mereka kemudian memanjat langit dengan kelahiran yang terlalu cepat dan dengan semangat kegelapan, yang, sebagai balasannya, kembali dan kembali menderita manusia.
31. Dan aku berkata: Aku akan menghancurkan manusia dari muka bumi; sebab manusia adalah banyak yang kotor, karena makan daging dan persemaian yang tidak bijaksana (daging haram), ia telah merusak rasnya di atas bumi (kanibal).
32. Dan saya, Tuhan, memanggil saya yang terpilih, yang dianiaya dan tersembunyi di lembah dan gunung, bahkan di puncak gunung.
33. Dan saya berkata kepada mereka: Karena kamu telah mematuhi perintah-perintahKu, datanglah dan dengarkanlah firman Tuhan, Allahmu. Dan mereka keluar dari tempat persembunyian mereka, ribuan dan ribuan dari mereka. Dan Aku mengirim malaikat-malaikatKu kepada mereka, dan berkata:
34. Katakanlah kepada orang yang Kupilih: Beginilah firman TUHAN, Allahmu, sebab di dalam kesudahan aku telah melihat kasih karunia dari semua yang ada di bumi, yang menuruti segala perintahKu; Dan kamu telah melihat kebenaran dalam benih keturunanmu.
35. Pergilah, oleh karena itu, dan buatlah kapal yang cukup untuk saya pilih, dan dapatkan di dalam, di mana tidak ada yang bisa mengejar atau menghancurkan.
36. Karena lihatlah, Aku akan membawa banjir air ke atas bumi, bahkan di atas gunung-gunung tertinggi; Karena aku akan menghancurkannya, dan membersihkan semua kenajisannya.
37. Karena itu, bawakanlah makanan yang baik untuk dimakan, dan kumpulkanlah itu ke dalam kapal; Karena banjir akan tetap seratus lima puluh hari (150 hari). Dan kamu tidak akan keluar dan mencari yang harus dimakan.
38. Dan malaikat-malaikat Tuhan pergi kepada orang-orang Iman di dalam Tuhan dan mengilhami mereka untuk membangun kapal, baik di lembah dan di pegunungan; Selama dua tahun penuh mereka membangunnya, dan kemudian mereka selesai.
39. Dan malaikat-malaikat surga mencatat kapal-kapal itu, dan ada di antaranya seratus tiga puluh delapan (138 kapal). Dan kapal-kapal itu berdiri di atas gunung-gunung dan di lembah-lembah; Tidak ada tempat di dekat perairan yang menjadi salah satu dari semua kapal yang telah dibangun.
40. Dan bumi berdiri di busur Noe di cakrawala surga, di tempat itu dan berada di urutan enam ratus di jalan raya a'ji'an, dua puluh empat ribu tahun sebelum kosmon.
41. Dan Tuhan memerintahkan yang terpilih untuk pergi ke kapal; Dan mereka masuk; Dan di hari yang sama gerbang langit dan bumi dibuka.
42. Dan bumi bergoyang-goyang, seperti kapal di laut; Dan hujan turun deras; Dan guntur keras muncul dari bawah lantai dunia. Dan laut naik ke darat; Pertama di atas lembah dan kemudian di atas pegunungan; Sehingga kapal-kapal mengambang di atas air.
43. Tapi tanah itu ditelan, lembah dan gunung, dan semua orang yang hidup binasa, kecuali  I'shin (ket. Orang dari Benua Sunda), yang melayang di kapal.
44. Dan Tuhan berfirman: Aku menghitung mereka yang telah diselamatkan dan ada dua belas ribu empat ratus dua puluh (12420) ; Dan ini semua yang tersisa dari ras manusia pertama yang berjalan dengan dua kaki.
45. Lihatlah, Aku akan membawa mereka ke semua divisi di bumi, dan orang-orang itu baru dengan benih pilihanku.
46. Dan Yehuwa (ket. Nama Tuhan dalam bahasa aramic) meniupkan nafasnya ke atas kapal anak-anak dan anak-anak perempuannya; Meniup mereka di atas lautan; Meniup mereka ke timur dan barat dan utara dan selatan.
47. Dengan kehendak Tuhan adalah kapal-kapal yang dikelompokkan menjadi empat armada; Tiga puluh empat kapal ke masing-masing armada, selamatkan dua kapal yang dibawa dalam armada untuk diri mereka sendiri.
48. Tuhan berfirman: Saya akan menamai armada yang saya pilih, dan nama mereka akan menjadi kekal di bumi. Dan Tuhan menamakan mereka Guatama, Sem, Jaffeth, Ham dan Yista.
49. Tuhan berfirman: Dari ini, keturunanku, akankah aku menyerahkan bumi ke dalam semua perpecahannya. Dan setelah beberapa generasi, selama ribuan tahun, mungkin tahu karya tanganku; Lihatlah, aku memberi mereka sebuah tanda, yang merupakan perjanjian-Ku kepada mereka dan ahli waris mereka selamanya;
50. Mana sabit saya, dalam bentuk pelangi; Dan apa pun yang dimiliki orang ini, pertanda saya, akan menjadi peringatan bagi saya dari perjanjian saya. Mereka juga tidak akan dihancurkan dari warisan yang telah Kuberikan kepada mereka.
51. Dan yang dipilih melihat dari kapal mereka, dan langit terbuka; Dan pelangi bersinar di cakrawala; Dan dengan terangnya tanah itu ditemukan, ke mana Tuhan membawa umat-Nya.
52. Dan dalam seratus lima puluh hari sejak awal banjir, kapal-kapal itu dibawa ke tempat masing-masing; Seperti yang Tuhan rancang untuk mereka, maka mereka mendarat di berbagai negara di dunia.
53. Armada bernama Guatama dibawa ke arah timur, dan negara tempat mendarat itu juga disebut Guatama. Tuhan berfirman : Dari tempat ini pilihan saya akan tersebar ke utara dan selatan. Tapi mereka tidak akan menghuni tanah di timur atau barat sejauh ke laut; Karena mereka akan menjadi saksi pada waktunya untuk datang dari tempat pendaratan ini dari benua Pan.
54. Tuhan berkata: Menderita umat-Ku untuk memberikan nama ke tempat-tempat ke mana aku memimpin mereka; Untuk nama-nama ini harus ditunjukkan di era kosmon karya tangan saya selesai di hari ini.
55. Armada dua kapal yang dibawa ke utara diberi nama Yista, yang dalam bahasa Wagga adalah Zha'Pan (Jepang), yang merupakan negara yang sama dengan yang sekarang disebut Jepang, yang menandakan relik benua Pan, karena bangunan itu terletak pada Utara, di mana tanah itu terbelah dua.
56. Dan Tuhan berkata kepada mereka : Lihatlah, delapan Hi'dan akan datang dan kamu akan menjadi kunci untuk membuka kekuatan surga; Karena dari semua orang kamu akan diperhitungkan yang tertua di dunia. Dan sampai aku datang dan membuka laut, kamu akan tetap menjadi orang terpilih dari semua suku dan bangsa.
57. Oleh karena itu, pertahankan nama-nama upacara dan upacara saya, terutama nama tanah dan air, dan cakrawala di atas, dan kapal-kapal yang membajak air, dan semua terdengar seperti apa yang dibuat manusia di tenggorokan dan tanpa Lidah dan bibir; Karena pada waktu kemuliaan-Ku di atas bumi kamu juga akan dimuliakan. Pertahankanlah juga kedamaian dan kebenaran dan kehidupan Anda, karena Anda akan menjadi saksi di kemudian hari kehadiran tangan saya dan Roh Agung juga. Demikianlah menetap di Jepang, dan berlanjut hingga hari ini.
58. Armada bernama Jaffeth diantar ke arah barat dan utara, dan negara itu dinamai Jaffeth selama ribuan tahun setelahnya, dan sama seperti yang disebut China, ya sampai hari ini.
59. Armada yang bernama Shem mendarat di selatan, dan negara itu dinamai Shem selama ribuan tahun sesudahnya, dan sama seperti yang disebut Vindyu (India) sampai hari ini.
60. Armada bernama Ham mendarat di selatan barat, dan negara itu disebut tanah Ham selama ribuan tahun, dan sama seperti yang disebut Mesir dan Afrika sampai hari ini.
61. Tuhan berfirman: Lihatlah, pilihan saya akan menunjukkan banyak tanda dan kata-kata yang sama satu sama lain dalam pembagian bumi yang berbeda ini.
62. Mereka akan mengingat banjirnya.
63. Mereka akan menyangkal berhala, tapi menyembah Roh Agung, Yehuwa.
64. Mereka akan memiliki bulan sabit.
65. Mereka harus memiliki segitiga.

Catatan : 
Kitab  Henokh  mencatat,  walaupun nephilim dan  keturunannya itu  telah  dihapuskan  Tuhan  dari  muka  bumi,  roh-roh  mereka masih  ada  di  bumi,  dan  dari  merekaitulah  berasal  roh-roh jahat.  

Henokh   15:8-9 Dan   sekarang   para    raksasa,    yang   telah diperanakkan  dari  roh  dan  daging,  akan  disebut  roh-roh  jahat di bumi, dan tempat tinggal mereka akan ada di atas bumi. Roh-roh   jahat   akan   keluar   dari   tubuh   mereka; karena mereka diciptakan dari atas, awal mula mereka berasal dari malaikat penjaga kudus,  mereka akan menjadi roh-roh jahat diatas bumi, dan akan disebut roh-roh jahat. 

Nephilimini  muncul  kembali  setelah  banjir  besar  pada  zaman Nuh.  Tertulis  di  alkitab  dalam  nas  tentang  12  orang  pengintai yang diutus oleh Yosua untuk melihat tanah Kanaan : Bilangan 13:33 Juga  kami  lihat  di  sana orang-orang  raksasa (Ibrani  : nephil),  orang  Enak yang  berasal  dari  orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami. 

Para arkeolog banyak menemukan sisa-sisa peninggalan peradaban tinggi yang ada sebelum banjir besar,  tulang-belulang para raksasa di seluruh  dunia,  bangunan-bangunan raksasa  dengan  batu-batu  yang  beratnya  mencapai  ribuan  ton dengan  ketepatan  yang  sangat  presisi, yang bahkan teknologi zaman modern sekarang ini tidak bisa menduplikasinya.



Posting Komentar

0 Komentar